Operasi Pasar

Kendalikan Inflasi, Bulog Dan Pemkab Pemalang Gelar Operasi Pasar

1 minute, 12 seconds Read

Toko Slawiraya ( Pemalang )

Untuk mengendalikan inflasi tahun 2024, serta kenaikan barang kebutuhan pokok sembako seperti , gula dan minyak goreng, Bulog bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Pemalang menyediakan komoditi penjualan sembako murah melalui kegiatan di 15 pasar daerah yang ada di Kabupaten Pemalang.

Komoditi tersebut dijual dengan Rp. 84 ribu/paket yang berisi 5 kg , 1 kg gula pasir, dan 1 liter minyak goreng, hal itu disampaikan Kepala Diskoperindag Kabupaten Pemalang melalui Kabid Perdagangan, Eliyah Puspa Purwanti di Kantornya. Selasa (27/2/2024).

Baca Juga : https://toko.slawiraya.com/ruang-terbuka-hijau-semakin-nyaman-dengan-kursi-taman/?v=7a54d12121cd

Menurut Eli, kegiatan tersebut tidak menggunakan subsidi. Semua komoditi itu disediakan oleh Bulog sedangkan pihaknya hanya memfasilitasi tempat dan tenaga.

“Komoditi tersebut tersedia full dari Bulog atau tidak melekat pada APBD. Diskoperindag hanya memfasilitasi tempat dan tenaga”. ujar Eli.

Menurut Eli, sebelumnya sudah dilaksanakan di beberapa pasar, antara lain di Pasar Ulujami, Pasar Comal dan di Pasar Petarukan.

Di Pasar Ulujami disediakan 200 paket yang berisi 3 komoditii, yaitu 5 kg. beras, 1 kg. gula, dan 1 liter minyak goreng dengan Rp.84 ribu/paket.

Baca Juga : https://toko.slawiraya.com/nomor-pokok-wajib-pajak-berstatus-non-efektif/?v=7a54d12121cd

Kemudian di Pasar Comal, Bulog menyediakan 250 paket komoditi dengan isi dan yang sama, sedangkan di Pasar Petarukan yang hari ini baru saja dilaksanakan, disediakan sebanyak 240 paket dengan dan isi yang sama pula.

Tujuan diselenggarakanya seperti disampaikan Eli, adalah untuk mengendalikan inflasi daerah dan mengendalikan , ketersediaan barang kebutuhan pokok, masyarakat tercukupi dan juga untuk antisipasi terjadinya penimbunan.

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

X